Jumat, 12 Februari 2010

Salah satu kenangan diakhir tahun seragam putih abu :)

12 Februari 2010
Hari Jumat jadwalnya anak 3 Multimedia SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta untuk mengikuti Les Matematika "Pak Jus". Hari Jumat pulang agak awal jam 11.35 dan masuk Les jam 13.00. Nah , fortunately, ada ide cemerlang dari salah satu sabahatku (Kiki) untuk mengajakku maen ke rumah nenek Tian (temen sekelas juga). Yaaa, sudah.. karena Tian OKE OKE jaa, yaaa "AYOO !!" :D haha

Selang beberapa menit sesampainya di rumah Tian's Grandma, hujan tiba" turun. " Huwwaaaaa .. gimana nii ?! Ku g bw mantel lagi.. " aku HERI. Iya, walau aku tidak naik motor, tapi ibuku yang sangat menyayanyiku selalu membawakan aku mantel. Walau mantel yang dibawakannya itu hanya mantel kaki saja.. Takut kalau anaknya sakit kalikk :D hehe

Laperrrr ..
"Ayoo masakk !","Masak apa ,yan?","Masak mie. hehe","Hadehh..yoo ayokk ! nk org laper kii opo wae lahap!"
Masak mie instan 2 bungkus jaa harus bertiga turun ke dapur bersamaan. Ckckck ..
Lebih herannya lagi, kenapa harus aku yang kena kerjaan Kiki ?! Sepatu-sepatu dia yang kena angus ko harus aku yang dibales?! Nyebelinnya, tuh angus di olesin ke mukaku lagii ..! Ihhhh, Kiki nyebelinn !!! Muka cantik" gni jadi ada angusnya .. Angus mau di lap malah semakin rata. Hadeeehhhhhh ..
Mie instan jadi, kemudian .. marii kita makan !!
Ohiya , teman" sudah pernah merasakan jeruk pepaya belum? Nah ada penemuan baru ni di rumah Tian's Grandma. Disana ada pohon jeruk pepaya, karena penasaran aku dan Kiki metik satu. Kemudian kita makan bersama", di iris, dikupas .. trus dimakan.
Ketika makan tuh buah, awalnya aku dan Kiki biasa" jaa. Setelah dikunyah agak lama, ternyata rasanya berubah."Aaaaa ... paiiitttt !!"

Sebenarnya tidak ada niat sedikitpun untuk masuk Les terlambat ataupun yang lebih parah lagi BOLOS LES, tapi .. hingga pukul 12.45. "Wahh, serius nii bkal g brgkt :( masak jam segini ujan gak reda juga !?" Putri said. " Iya nii .. ya gpp laa , sekali" g brgkt lesnya Pak Jus" Tian said pula. "Y udah, coba dehh kita sms tmn". tanya apa mereka berangkat les!" Kiki menyarankan.

Cetak-cetik .. Cetak-cetik ..

Ketiga orang ini sedang sibuk berkutat dengan their handphone untuk mengirim SMS kepada teman" yang lain. Semua jawaban sama. Intinya, posisi teman" sedang tidak di sekolah. Berarti ada kemungkinan teman" juga terlambat bahkan BOLOS LES. :D hehe, ada melakukan kesalahan tapi tidak sendiri.

Sampai pada akhirnya jam di my handphone menunjukkan pukul 14.07
"Ihhh .. serius nii kita g berangkat ?!","Seriuslah, sekali" gituu ..","Y udah, janjian jaa ma temen" biar g berangkat semua. Menn nek dihukum, dihukum bareng. hehehe"

Yessss .. berhasil . Berhasil .
Semua temen" ternyata memang sudah berencana untuk BOLOS LES karena alasan yang sangat "aneh", HUJAN DERESS BANGET .. hehehe

Yaa .. Alhasil, kelas Les "Pak Jus" 3 Multimedia -KOSONG-

Tapii .. tiba", my handphone mendapat panggilan dari seorang yang membuat aku terkejut. "Haahhh !! Pak Yoga telepon!!","Haa?! Pak Yoga? Pak Yoga spa?" Kiki bertanya sok bego."Pak Yoga?Guru akdewe?"Tian lebih pinter. "Iyolah , spo meneh ?!!!"aku jawab."Weee .. ko CUMI ?!cuma misscall. Wahh, brarti bntr lg sms nii" aku sok pinterr."Waaaa .. gmn nii ? pasti kita d marah"in ..!"," Ho o , py kii ?"

Kuwikk .. Kuwikk ..
Handphone-ku bunyi, ada tone SMS nyaring. "Put, kw sakelas do bolos ya?","Waaa .. nii bnrn nii. Pak Yoga tahu.."

Hahahaa :DD serasa bahagia sekali bisa BOLOS LES satu kelas. Tapi sebenarnya ini bukanlah suatu kebanggaan, melainkan suatu kesalahan. Maka, kepada Bapak/Ibu Guru, maafkan kami ya ?! Ini hanya selingan dari banyak kenangan yang akan kami sisakan di SMK tercinta. Semoga semua kesalahan-kesalahan kami dapat terhapuskan :) dan kami semua dapat LULUS tahun 2010 !! aminn.


sekian dan terimakasih

best regards,
p u t r ii